Wednesday, February 28, 2018

10 Makanan jepang yang bikin ngiler dan sering muncul di anime

Hasil gambar untuk makanan jepang versi anime
Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap, minna-san jika biasanya SainNime bahas soal anime atau karakter anime nih minna-san. kali ini SainNime mau bahas soal makanan yang sering muncul di anime nih minna-san. Kalo bahas soal makanan nih minna-san SainNime tiba-tiba jadi laper minna-san. Tapi makanan kali ini beda minna-san. Soalnya makanan yang mau dibahas kali ini adalah makanan yang sering muncul di anime minna-san. Karena anime berasal dari jepang maka otomatis di dalam anime juga mengandung budaya,kebiasaan, bahkan makanan jepang juga sering ditampilkan di anime. Nah entah kalo SainNime liat makanan di anime bikin ngucur ludah minna-san. Jadi pengen coba soalnya minna-san. Nah dari banyaknya makan di anime. SainNime sudah merangkum 10 makanan yang sering muncul di anime dan bikin ngiler minna-san. Tanpa bacot lagi ikuzzo minna.

+1. bento
Hasil gambar untuk bento versi anime
bentō adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain. Seperti halnya nasi bungkus, bentō bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik. Di anime bento sering digambarkan dibawa oleh karakter anime ketika masih di sekolah dan biasanya dimakan pas makan siang di atap sekolah atau di bawah pohon. Terkadang juga bento dibawa sebagai bekal piknik atau untuk makan siang di kantor. waduh jadi pingin nyoba bento nih minna-san!.

+2.nasi kari
Gambar terkait
adalah salah satu masakan populer diJepang. Hidangan ini biasanya disajikan dalam tiga bentuk utama: nasi kari (カレーライス karē raisu?), karē udon (semacam mi tebal), dan karē-pan. Nasi kari Jepang biasanya secara sederhana disebut kare (カレー karē?). Berbagai jenis sayuran dan daging digunakan untuk membuat kari Jepang. Sayuran dasar adalah bawang bombay, wortel, dan kentang. Untuk daging, daging sapi, babi, dan ayam adalah yang paling populer. Makanan ini sendiri merupakan salah satu makanan yang sangat disukai tokoh anime. Lihat saja ketika mereka saat makan nasi kari ini. Waduh laper nih minna-san.
+3. dorayaki
Image result for dorayaki doraemon

kalo yang ini pasti kalian sudah tau. Dorayaki adalah kue yang berasal dari Jepang. Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi). Kue ini bentuknya bundar sedikit tembam, dibuat dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur lembut dan mirip castella karena adonan diberi madu. Dorayaki hampir serupa dengan imagawayaki, namun berbeda bentuk dan cara memanggang. Di Indonesia, kue ini mulai diperkenalkan bersamaan dengan diputarnya seri anime Doraemon di televisi. Tokoh Doraemon mempunyai kegemaran makan kue dorayaki. Dorayaki di Indonesia sudah disesuaikan dengan selera lokal, antara lain dorayaki berisi cokelat atau keju. Waduh bikin selera aja nih
+4. hamburger
Gambar terkait
Hamburger (atau seringkali disebut dengan burger) adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya di ambil dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay. Sebagai sausnya, burger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard. Sedangkan kalo di jepang sendiri hamburgernya sedikit berbeda. Mereka tidak menggunakan roti sebagai bahan utamanya, tetapi hanya menggunakan isian daging burger. Mirip seperti steak lengkap dengan saus, jagung dan kentang seperti steak. Salah satu karakter anime yang menyukai hamburger adalah umaru.

 +5. onigiri
Gambar terkait
Onigiri (bahasa Indonesia: nasi kepal) adalah nama Jepang untuk makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segitiga, bulat, atau seperti karung beras. Dikenal juga dengan nama lainomusubi, istilah yang kabarnya dulu digunakan kalangan wanita di istana kaisar untuk menyebut onigiri. Onigiri dimakan dengan tangan, tidak memakai sumpit. SainNime rasa keberadaan dari onigiri sendiri di anime tidak perlu dijelaskan lagi karena hampir, semua anime pernah memunculkan makanan ini. Selain itu terkadang onigiri juga dijadikan sebagai bento.

+6. ramen
Hasil gambar untuk ramen di anime
Mungkin kalo yang ini tak perlu kalian tanyakan lagi. Ramen adalah masakan mi kuah Jepang yang berasal dari China. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chukka soba atau shina soba (支那そば?) karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi. Rebusan mi hasil buatan tangan atau buatan mesin diceburkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu (umumnya dengan dasar kaldu babi). Pada umumnya chasiu, menma, dan irisan daun bawang ditambahkan di atas mi sebagai lauk atau penyedap. Ramen merupakan makanan kesukaan naruto. Si hokage ketujuh. Selain di naruto ramen juga muncul di berbagai anime lainnya.

+7. sushi
Gambar terkait
Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak.[1] Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Sampai tahun 1970-an sushi masih merupakan makanan mewah. Rakyat biasa di Jepang hanya makan sushi untuk merayakan acara-acara khusus, dan terbatas pada sushi pesan-antar. Dalam manga, sering digambarkan pegawai kantor yang pulang tengah malam ke rumah dalam keadaan mabuk. Oleh-oleh yang dibawa untuk menyogok istri yang menunggu di rumah adalah sushi. Walaupun rumah makan kaitenzushi yang pertama sudah dibuka tahun 1958 di Osaka, penyebarannya ke daerah-daerah lain di Jepang memakan waktu lama. Makan sushi sebagai acara seluruh anggota keluarga terwujud pada tahun 1980-an sejalan dengan makin meluasnya kaitenzushi. Sushi sendiri terbilang sering muncul di anime karena merupakan salah satu makanan jepang yang terkenal.

+8. Roti yokisoba
Gambar terkait
Kamu tahu Yakisoba? Ini adalah jenis mie dan gorengan dengan daging, dan sayuran yang pakai saus otafuku. Nah, Roti Yakisoba pan ini sejenis sandwich. Roti hot dog dipakai buat sandwich ini. Mungkin rasanya agak aneh karena makan mie pakai roti, tapi saus Otafukunya bikin roti ini jadi enak rasanya. Makanan ini juga cukup popular di anime. Buktinya makanan ini sering muncul anime. Waduh jadi laper membayangkan nih minna-san.

+9. waffle
Gambar terkait
waffel adalah sajian yang terbuat dari adonan beragi atau adonanyang dimasak di antara dua piring yang berpola untuk memberikan ciri khas, bentuk dan kesan permukaan. Waffle sendiri bukan merupakan makanan khas jepang melainkan dari belgia. Tetapi eksistensi waffle di jepang tak perlu ditanyakan lagi. Waffle sendiri biasanya disajikan dengan es krim, selai strawberry, atau cokelat makanan ini juga sering ditampilkan di anime khususnya anime bertema loli.

+10. takoyaki
Gambar terkait

Takoyaki adalah nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonantepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya. Takoyaki biasanya dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk dinikmati sebagai camilan. Takoyaki biasa dijual dalam bentuk set dengan 1 set berisi 5, 6, 8 hingga 10 buah takoyaki yang disajikan di atas lembaran plastik berbentuk perahu atau dimasukkan ke dalam kemasan plastik transparan untuk dibawa pulang. Kalo yang ini sih makanan para otaku juga nih.

Gimana minna-san list 10 makanan jepang yang sering muncul di anime tadi pastinya menggoda sekali kan, nah dari 10 list tadi mana favorit kalian tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa ikuti ya. Sampai jumpa di blog SainNime.com berikutnya, selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...