Friday, March 2, 2018

10 Rekomendasi anime bertema slice of life terbaik

Hasil gambar untuk anime bertema slice of life
Konichiwa minna-san kembali lagi SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jikawa ktu itu SainNime sudah pernah membahas soal anime bergenre comedy,loli,harem dan romance. Nah kali ini SainNime mau bahas anime bertema slice of life nih minna-san. tahu kan apa itu Slice of Life? Slice of Life adalah salah satu genre yang terdapat dalam sebuah film, salah satunya ada pada anime. Genre ini biasanya menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dan fokus pada permasalahan yang terjadi pada seseorang di kehidupan sehari-harinya. Genre ini biasanya memiliki tingkat Drama tinggi namun dapat juga dipadukan dengan comedy. Oleh karena itu berikut SainNime sudah merangkum 10 rekomendasi anime bertema slice of life terbaik. Tanpa bacot lagi ikuzzo minna.

+1. New game
Hasil gambar untuk new game anime
New Game merupakan sebuah anime Slice of Life atau kisah kehidupan yang “lengkap”. Disini kamu akan melihat bagaimana kehidupan kerja yang sebenarnya, meski terkadang sering kali diselipkan komedi yang “Berlebihan” Namun, untuk kamu yang ingin melihat bagaimana sih kehidupan kerja di industry game, maka New Game! Bisa menjadi rekomendasi utama. Berkisah tentang Suzukaze Aoba yang bekerja di perusahaan game bernama Eaglejump. Dan ternyata Fakta lainnya adalah yang menjadi senior Aoba di tempat kerjanya tersebut merupakan orang yang berhasil membuat Aoba sangat suka pada game. Dengan demikian, dimulai lah kehidupan Aoba yang penuh dengan hambatan, tawa canda, dan sebagainya (anime inij uga bertema moe jadi cocok juga sama minna-san yang suka moe-moe).
+2. Non non biyori
Hasil gambar untuk non non biyori
Kali ini ada non non biyori. Sama dengan Umaru-chan, anime ini juga memperlihatkan kehidupan loli yang menggemaskan. Bercerita tentang Ichijou Hotaru, seorang murid SD yang pindah bersama orang tuanya dari Tokyo ke desa dan harus beradaptasi terhadap sekolah barunya. Uniknya, di sekolahnya hanya ada 5 siswa yang berada di kelas yang sama, campuran antara SD dan SMP.

+3. Servant x service
Hasil gambar untuk servant x service
Nah ini dia anime Slice of Life sejati dimana memang benar-benar fokus pada kisah sehari-hari, mulai dari berada di rumah, berangkat bekerka, dan kembali lagi ke rumah. Anime ini juga di padukan dengan genre Comedy yang membuat anime ini makin seru untuk kamu nonton. Mantap dah pokoknya. Ceritanya sederhana dan mudah dipahami. Bercerita tentang keseharian PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang berada di Mitsuba, Hokkaido. Seorang anak yang dilahirkan namun orang tuanya sulit untuk menentukan nama anaknya. Sampai akhirnya tercipta lah sebuah nama yang begitu panjang, Yamagami Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika (sebebarnya namanya masih panjang lagi loh). Karena panjang, dia dipanggil dengan nama Lucy. Lucy akhirnya beranjak dewasa dan begitu kesal dengan orang yang mengesahkan namanya tersebut. Maka dari itu, ia menjadi seorang PNS dan berniat membalaskan dendamnya. Tapi, siapa sangka menjadi PNS itu tak semudah yang dipikirkan. Banyak hal dan orang-orang disekitar yang selalu menjadi penghalang balas dendam Lucy.

+4. WORKING!!! the SERIES

Hasil gambar untuk working anime
Berikutnya ada anime working!!!. Working!! Memiliki 3 season dan seri-seri lainnya yang masih terkait dengan cerita utama, seperti www.working!! Yang memiliki tokoh-tokoh berbeda dengan nuansa baru namun masih menceritakan tentang keseharian di Wagnaria. Anime ini menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang suka anime Slice of Life yang kegitatannya “bekerja”. Awal mula berkisah tentang Takanashi Souta, seorang pemuda yang sangat menyukai hal-hal yang kecil seperti loli dan favorite dia adalah “Kutu air”. Souta memiliki masalah keuangan sehingga mengharuskan dirinya harus bekerja, sampai akhirnya ia menjadi pelayan di restoran keluarga Wagnaria.
+5. ano hi mita hana no namae wo bokutachi wa mada shiranai

Hasil gambar untuk anohana
Lebih dikenal sebagai Anohana, sebuah anime yang bisa mengundang air mata karena cerita yang begitu menyentuh. Anime ini juga mengandung unsur Slice of Life yang begitu dalam. Berkisah tentang enam orang sahabat yang selalu bermain saat mereka masih kecil, sampai sebuah tragedy terjadi. Saat mereka masih kecil, salah satu sahabat mereka bernama Meiko Honma (Menma) mengalami kecelakan dan meninggal dunia. Sejak saat itu, lima sahabat lainnya kemudian hidup dengan caranya masing-masing dan tak pernah berkumpul kembali sampai mereka beranjak dewasa. Suatu hari, Jintan Yadomi, seorang pemuda dan merupakan ketua dari perkumpulan saat mereka masih kecil yang selalu menghindar dari sekolah. Mau tidak mau, ia harus menerima fakta bahwa kehadiran “Roh Menma” terus menghantuinya dan mencoba memberikan pesan padanya.
+6. clannad
Hasil gambar untuk clannad
Siapa yang tak kenal dengan anime ini? Well, pastinya kamu pasti tahu akan anime yang bisa membuat banjir air mata ini. Clannad memiliki cerita yang menarik. Kisahnya dimulai dari seorang siswa SMA bernama Okazaki Tomoya yang mempunyai banyak masalah di keluarganya. Ia kemudian bertemu dengan Nagisa Furukawa, gadis bertubuh lemah yang nantinya akan merubah Tomoya. Di season pertama, Clannad fokus pada kisah percintaan pasangan ini dengan komedi sekolah yang menghibur. Kamu bisa merasakan genre Slice of Life yang begitu kuat saat season kedua dari Clannad, dimana menceritakan kisah Tomoya dan Nagisa saat setelah lulus SMA dan menjalani kehidupan bersama.
+7. Papa no iukoto wa kikinasai
Hasil gambar untuk papa no iukoto wo kikinasai
Segawa Yuuta merupakan mahasiswa yang hidup bujangan alias sendiri. Sebelum itu, ia pernah tinggal bersama dengan kakaknya Yuri. Tapi saat kakaknya menikah dan hidup sendiri, ia dimintai untuk menjaga anak-anaknya, Hina, Miu, dan Sora selama kakaknya pergi berbulan madu. Namun sayang, takdir berkata lain, Yuri bersama suaminya meninggal dunia karena pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Sejak saat itu lah Yuuta kemudian menjadi ayah pengganti 3 anak tersebut dan berusaha agar beradaptasi dengan mereka.
+8. Shinryaku! Ika musume
Hasil gambar untuk shinryaku ika musume
Memiliki genre utama Slice of Life dipadu dengan Fantasy dan Romance. Anime ini benar-benar memberikan kisah yang menarik dan tak bikin bosan. Bercerita tentang monster yang muncul dari lautan untuk menguasai seluruh daratan, monster itu bernama Ika Musume. Monster ini memiliki tampilan layaknya gadis cantik dengan rambut biru. Tujuan utamanya adalah untuk balas dendam kepada manusia yang kerap kali mengotori tempat tinggalnya. Saat ia sedang memberontak, Ika bertemu dengan keluarga Aizawa yang mengelola restoran. Sayangnya restoran tersebut hancur karena ulah Ika. Untuk itu, Ika pun menjadi salah satu pelayan di restoran tersebut untuk bertanggung jawab.
+9. Kotonoha no niwa
Gambar terkait
Kotonoha no Niwa merupakan anime movie yang rilis pada tahun 2013. Meski hadir hanya dengan durasi kurang lebih 46 menit saja, kisah dari Kotonoha no Niwa berhasil di curahkan sepenuhya meski durasi yang terbilang pendek dari anime movie lainnya. Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Takao yang menekuni bakatnya sebagai pembuat sepatu. Setiap hari sedang hujan, ia sering merancang sepatunya di sebuah pondok. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis dewasa bernama Yukino dan memintanya untuk menjadi model pembuatan sepatunya.
+10. Danshi kokousei no nichijou

Hasil gambar untuk danshi koukousei no nichijou

Anime ini merupakan salah satu anime comedy terbaik yang pernah ada. Selain mengisahkan kisah kocak para siswa lelaki di sekolah, kadang mereka juga beraksi di luar sekolah. Berkisah tentang keseharian kocak tiga idiot bernama Yoshitake, Hidenori, dan Tadakuni yang selalu hadir dengan kisah lucu yang dijamin bikin ngakak.

Well itulah 10 list anime bertema slice of life terbaik. Nah pastinya dapat menjadi referensi anime mingguan kalian. Yap jika kalian punya referensi anime lain silahkan tulis di komentar ya. Sampai bertemu di blog SainNime.com berikutnya. selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...