Wednesday, February 21, 2018

5 Alat pendakian terbaru dan tercanggih yang dapat membantumu dalam mendaki

Gambar terkait
halo agan-agan semua kembali lagi di SainNime.com sumber referensi sains dan anime paling terpercaya. yap. zaman yang berjalan maju membawa kita pada era modern, sekarang semua hal serba canggih, serta dapat mempermudah setiap aktifitas yang kita lakukan, dari mulai bangun tidur sampai tidur kembali, bahkan kehidupan kita ini tidak bisa kita pisahkan dari alat-alat hebat di era digital seperti saat ini, termasuk saat kita melakukan kegiatan mendaki gunung. Banyak peralatan pendakian yang mengalami perubahan setelah tersentuh era digital, semakin mempermudah dan semakin memanjakan kita saat mencicipi keindahan alam di atas pegunungan. Penasaran?, berikut SainNime hadirkan 5 alat canggih dan keren yang bermanfaat untuk kegiatan pendakian gunung.

+1. JakPak
Hasil gambar untuk jakpak
alat pendakian yang canggih pertama adalah jakpak. jakpak adalah Sebuah perpaduan antara jaket, sleeping bag dan tenda, bahannya terbuat dari kain anti air. dan cukup praktis praktis untuk dibawa , membuat pendakian semakin mudah dan beban carrier semakin ringan. Namun, dengan berbagai kelebihannya, JakPak sendiri dibanderol dengan harga cukup mahal, yaitu sekitar Rp. 2,5 juta. ya Rasa-rasanya, harus rajin menabung bila kita ingin memiliki barang yang satu ini.

+2. SteriPen Water Purifier
Hasil gambar untuk gambar SteriPen Water Purifier
Salah satu musibah yang cukup ditakuti oleh sebagian besar para pendaki adalah jika kehabisan persediaan air minum saat berada di atas gunung, terlebih lagi jika gunung yang kita daki tidak menyediakan sumber air. Bila kamu pernah mengalami musibah tersebut, maka alat bernama SteriPen Water Purifier adalah solusi yang paling masuk akal. Pasalnya dengan sinar UV yang dimilikinya, SteriPen Water Purifier dapat menjernihkan air kotor, termasuk air yang tergenang atau air sungai yang kamu temui. Alat hebat ini dapat membunuh bakteri di dalam air hingga 99.9 persen. wah sangat canggih bukan. tapi Untuk memilikinya, setidaknya kamu harus merogoh kocek hingga sebesar Rp. 1 jutaan. cukup mahal sih tapi jika kamu memang memiliki budget lebih saya sangat merekomendasikan alat ini untuk kalian beli.

+3. Heimplanet Tent
Hasil gambar untuk Heimplanet Tent
Mendirikan tenda adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan di dalam sebuah kegiatan pendakian. Namun, cuaca ekstrim dan angin yang kencang terkadang dapat merusak kesenangan saat kita mendirikan tenda di salah satu sudut pegunungan. Tidak tenang dan terkadang merasa resah. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kini para produser peralatan outdoor menawarkan sebuah tenda yang super praktis dan anti badai, bernama Heimplanet Tent. Hanya dengan ditiup, tenda hebat ini dapat berdiri kokoh di tengah angin kencang yang sedang menerpa. sayangnya tenda canggih ini dijual dengan harga yang cukup mahal yaitu dimulai dari Rp 5 jutaan. wah mahal banget ya.

+4. Biolite Campstove
Hasil gambar untuk Biolite Campstove
Karena sangat praktis dan memiliki ukuran kecil, serta tidak memakan banyak ruang di carrier, para pendaki sangat senang menggunakan kompor portable dalam urusan masak-memasak. Namun apakah kamu tentang tentang kompor portable versi tercanggih di dunia sekarang ini?. alat apakah itu. Alat itu bernama Biolite Campstove, sebuah kompor kecil yang memiliki dua fungsi sekaligus. Selain untuk memasak, alat ini dapat kita gunakan juga untuk mengisi batrai smartphone-mu. Saat perut sudah kenyang, baterai ponsel pun juga penuh. Harga yang ditawarkan untuk alat super canggih ini adalah Rp. 2 jutaan. cukup mahal, tapi jika kamu rajin menabung dan berhemat alat canggih ini tidak mustahil untuk kamu miliki.

+5. Meet Earl Tablet

Hasil gambar untuk Meet Earl Tablet

dan yang terakhir ada meet earl tablet. Nama lain dari alat ini adalah Backcountry Survival Table, alat ini sendiri adalah alat multi fungsi, salah satu alat yang akan sangat bermanfaat saat dibawa dalam sebuah pendakian. Beroperasi dengan sistem android jelly bean, tablet satu ini dilengkapi dengan fitur sensor cuaca, e-link screen, GPS offline, radar komunikasi dan penghemat daya. Sangat hebat sebagai teman petualanganmu. alat ini sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. gimana tertarik membelinya sob?.

itulah 5 alat canggih dan bermanfaat untuk kegiatan pendakian gunung yang bisa SainNime sampaikan. Dengan berbagai kemampuan dari masing-masing alat di atas, sepertinya kita harus menabung untuk memilikinya satu per satu sobat. jika kalian tertarik. sampai bertemu di blog SainNime.com berikutnya. selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...