Monday, March 26, 2018

10 Rekomendasi anime baru 2018 paling terbaik


Hasil gambar untuk rekomendasi anime 2018
Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap tahun 2018 merupakan tahun dimana akan bermunculan anime-anime hebat. Nah tiba saatnya kita akan mengulas musim di tahun 2018 yang sepertinya akan menjadi masa keemasan bagi para pecinta anime di dunia. Benar sekali, tahun 2018 ini akan menjadi tahun yang meriah dan spesial banget untuk kalian karena banyak sekali anime-anime keren yang rilis, baik itu baru dirilis atau lanjutan musim dari anime favorite kalian yang sudah lama kalian tunggu. Well, kali ini kita akan fokus sepenuhnya kepada winter 2018 yang akan menjadi pembahasan SainNime kali ini. Sepertinya SainNime akan menerbitkan artikel yang panjang karena musim Winter 2018 ini memiliki banyak sekali rekomendasi anime yang patut ditonton. Tanpa bacot lagi inilah dia 10 rekomendasi anime tahun 2018 paling terbaik. Langsung saja ikuzzo minna:

+1. VIOLET EVERGARDEN (FANTASY, DRAMA)
Gambar terkait
Yang pertama adalah violet evergarden. Sama seperti Overlord season ke-2, anime ini juga sangat dinantikan sejak tahun 2017 lalu. Untuk Sakuranime sendiri, no comment deh untuk anime ini. Dilihat dari aspek manapun, anime ini benar-benar memiliki poin lebih. Baik itu dari segi cerita, grafis, penokohan, dan lainnya semuanya berada ditingkatan yang berbeda. Khususnya pada grafis dan penggambaran karakternya, salut banget untuk KyoAni yang benar-benar serius dalam menggarap anime ini. Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Violet Evergarden yang dulu dikenal sebagai senjata. Di tengah medan perang, Violet pernah mendengar ucapan dari orang yang ia sayangi namun sayangnya ia masih tak tahu maksud dari perkataan tersebut. Saat ia telah meninggalkan perang dan bekerja di Layanan Pos CH, ia terharu bagaimana seseorang dapat mengungkapkan apa yang dirasakannnya dalam bentuk perkataan. Pekerjaan itu disebut Auto Memories Dolls.

+2. OVERLORD II (ACTION, FANTASY, MAGIC, ADVENTURE, SUPERNATURAL, GAME)

Hasil gambar untuk overlord 2
Yap anime paling ditunggu nih. Pada musim pertamanya, Overlord benar-benar menyajikan adegan-adegan aksi yang badass banget. So pastinya kelanjutan dari anime ini yaitu musim ke-2 pada Winter 2018 sangat patut untuk disimak. Apalagi untuk musim ke-2 ini tentu kualitas cerita dan actionnya tak kalah dengan musim pertamanya itu. So, best recommendation of Winter 2018. Masih melanjutkan kisah dari Skeleton terkuat yaitu Momonga-sama dalam mendominasi dunia di mana ia berada.

+3. NANATSU NO TAIZAI: IMASHIME NO FUKKATSU (ACTION, FANTASY, SUPERNATURAL, SHOUNEN)

Hasil gambar untuk NANATSU NO TAIZAI: IMASHIME NO FUKKATSU
Aksi dari Nanatsu no Taizai juga tak kalah bagus loh dengan Overlord. Bahkan banyak yang berpendapat, kualitas action anime ini lebih keren. Setelah Sakuranime puas banget dengan musim pertamanya, Nanatsu no Taizai hadir dengan musim ke-2 yang rilis pada musim Winter 2018. Melanjutkan kisah perjalanan Princes Elizabeth, Meliodas, dan member Nanatsu no Taizai lainnya setelah berhasil megambil alih Britannia. Istirahat sejenak, sebuah ancaman yang lebih besar menanti mereka.

+4. FATE/EXTRA LAST ENCORE (ACTION, MAGIC, FANTASY)

Hasil gambar untuk fate/extra last encore
Seri Fate memang tak hentinya membuat mata kita melotot menonton karena sangat seru. Di Winter 2018, seri Fate kembali menghibur kita dengan serial-nya bertajub Fate/Extra Last Encore. Dengan main chara baru bersama karakter terdahulu seperti Tohsaka Rin akan muncul namun yah jatahnya sedikit. Berkisah tentang Kishinami Hakuno yang terbangun di dunia virtual dengan keadaan amnesia. Mengikuti takdir, ia kemudian ikut ambil bagian dalam perang Cawan Suci bersama Servant miliknya. Di sini, masa lalu dari Kishinami Hakuno menjadi misteri besar yang belum terungkap.

+5. DEATH MARCH KARA HAJIMARU ISEKAI KYOUSOUKYOKU (FANTASY)

Hasil gambar untuk death march kara hajimaru isekai kyousoukyoku
Banyak sekali yang merekomendasikan anime ini termasuk SainNime dan hal itu benar, anime ini benar-benar sangat disarankan. Anime ini memiliki atmoster mirip dengan SAO yang memiliki Fantasy kuat. Jadi untuk kamu yang suka banget dengan anime Fantasy, anime ini direkomendasikan banget. Selain itu, anime ini juga menceritakan tentang seseorang yang terlempar ke dunia lain. Jadi ceritanya tentang seorang programmer umur 29 yang terlempar ke dunia lain, programmer tersebut bernama Suzuki Ichirou. Di sana, ia mendapatkan kekuatan level atas yang membuatnya menjadi seorang petualang yang hebat. Hmm… sebenarnya lebih mirip Overlord daripada SAO karena di anime ini, main charanya memiliki kekuatan level atas sama seperti Momonga di Overlord. Oh iya, anime ini juga sedikit mengandung Harem.


+6. YURU CAMP (SLICE OF LIFE, COMEDY)
Hasil gambar untuk yuru camp
Kalau menonton anime ini sih pasti bakal ingat dengan anime K-On! Soalnya ke-5 karakter utama di anime ini semuanya gadis-gadis cantik + moe sama dengan yang ada di K-On. So pastinya rekomendasi terbaik untuk kamu yang suka anime seperti K-On yang memperlihatkan kisah hidup sehari-hari para gadis-gadis cantik tentunya dengan grafis yang sedikit colorfull. Diawali dengan bertemunya Rin dengan Nadeshiko yang sama-sama suka dengan pemandangan Gunung Fuji. Setelah berteman dengan yang lainnya, mereka kemudian memulai petualangan bersama dan menikmati hidup.

+7. KARAKAI JOUZU NO TAKAGI-SAN (COMEDY, SLICE OF LIFE, SCHOOL, ROMANCE, SHOUNEN)


Hasil gambar untuk karakai jouzu no takagi-san
Anime garapan dari Shin-Ei Animation Studios ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka dengan anime Slice of Life Comedy yang dibalut Romance dan School. Salah satu hal yang membuat anime ini terlihat beda dari yang lain adalah art penggambarannya yang terlihat moe-moe gimana gitu. So tentunya grafis seperti ini sangatlah pas dengan Genre yang diangkat yaitu Slice of Life dan Comedy. Bercerita tentang Nishikata yang memiliki prinsip kuat di mana jika kau malu, maka kau kalah. Sayangnya nih, dia sering banget dijahili oleh teman gadisnya yang kebetulan duduk disampingnya bernama Takagi. Nah karena tak mau dijahili lagi, ia melakukan apa saja agar ia dapat membalas apa yang Takagi lakukan kepadanya, tapi jadinya malah senjata makan tuan. Ia selalu saja menjadi korbannya Takagi dan hal itu malah yang membuat anime ini kocak banget.

+8. DARLING IN THE FRANXX (SCI-FI, MECHA)


Hasil gambar untuk darling in the franxx
Anime ini mengangkat tema Sci-Fi dan Mecha. Jadi rekomendasi banget untuk kamu yang suka anime robot-robotan yang berlatarkan di masa depan. Cerita yang disajikan di anime ini juga cukup menarik dengan karakter-karakter yang keren. Salah satunya adalah Zero Two, gadis cantik berambut pink yang banyak mengikat perhatian orang. Berkisah tentang Hiro, seorang anak laki-laki yang dikenal sebagai anak ajaib, namun itu dulu dan sekarang ia terlantarkan. Hiro dikenal dengan Code:016 yang mengendarai Franxx dan tak dihiraukan di Kota Plantation, di mana anak-anak di sana hidup tanpa tahu apa-apa tentang dunia luar saat ini. Di saat Hiro sedang dalam keterpurukan, seorang gadis bernama Zero Two muncul dan mengubah hidupnya.

+9. MITSUBOSHI COLORS (COMEDY, SLICE OF LIFE)

Hasil gambar untuk mitsubishi color anime
Kamu merasa termasuk dalam golongan “Lolicon”? Kalau benar iya, anime ini sepertinya sangat pas untuk kamu tonton soalnya di dalam banyak banget Loli yang siap dikarungin. Ceritanya tentang tiga Loli imut yang sering jalan bareng, mereka menyebut diri mereka sebagai “Colors”. Jadi ceritanya itu tentang keseharian Colors seperti memecahkan teka-teki, pergi ke kebun binatang, atau kemana lah yang penting selalu bersama.

+10. GINTAMA.: SHIROGANE NO TAMASHII-HEN (ACTION, COMEDY, PARODY, SAMURAI, SCI-FI, SHOUNEN, HISTORICAL)
Image result for GINTAMA.: SHIROGANE NO TAMASHII-HEN
Lagi-lagi, Gintoki dan kawan-kawan akan ikut memeriahkan Winter 2018 ini. Kali ini Gintama hadir dalam Final arc of Gintama yang yah seperti apa yang kalian tahu, anime ini benar-benar seru banget dengan comedy dan parodinya yang keren.

Yap, itulah dia 10 rekomendasi anime 2018, bagaimana tertarik untuk menontonnya. Nah jika kalian punya rekomendasi anime 2018 lagi atau kalian punya rekomendasi blog tentang anime silahkan comment di kolom komentar ya. Sampai bertemu di blog SainNime.com berikutnya selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...