Thursday, March 1, 2018

10 Rekomendasi anime romance terbaik

Hasil gambar untuk anime romance
Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap waktu itu SainNime sudah pernah membahas soal anime bergenre harem,loli, dan comedy. Nah kali ini SainNime mau bahas soal anime bergenre romance minna-san. Yap kalo kita bahas genre anime yang satu ini pikiran kita pasti langsung tertuju. Adegan yang romantic,penuh drama, dan pastinya bikin baper, (gomen SainNime kepo minna-san) biasanya genre anime ini disukai oleh cewek atau pasanagn yang sedang berpacaran dan sebaliknya dibenci oleh para jones (SainNime tau aja). Banyak sekali anime yang memiliki genre romance. Saking banyaknya agak bingung juga untuk memilih mana anime romance yang sampai menikah, mana anime romance yang berlatar di sekolah. Oleh karena itu kali ini SainNime sudah merangkum 10 anime romance terbaik yang pastinya bakal bikin kamu jadi baper. Tanpa bacot lagi ikuzzo minna.

+1. Da capo
Hasil gambar untuk da capo
yap, yang pertama ada da capo. Da capo sangat bagus sekali untuk kamu yang suka dengan anime romance. Sedih? Gembira? Nyesek? semuanya ada disini. Menceritakan seorang anak SMA yang bernama Junnichi, suatu hari ia telah melihat mimpi seseorang yang sedang berdiri di bawah pohon sakura, ternyata di dalam mimpi itu adalah teman masa kecilnya Junnichi. Ketika Junnichi ingin menyapanya ia terbangun dari tidurnya karena ulah sang adik yang sedang membangunkan Junnichi. Anime ini bertema pohon sakura, jadi jika kamu menonton anime ini pasti kamu akan keseringan melihat pohon sakura, saran saya siapkan tisu jika perlu.

+2. clannad
Gambar terkait
Anime dengan romansa yang paling bikin kita terharu dan bikin kita nangis di saat hubungan protagonist di landa musibah. Anime ini mengisahkan seorang anak SMA yang bernama Tomoya, ia seorang penggangguran dan tidak tahu kemana arah masa depannya. Suatu hari ketika berangkat sekolah Tomoya bertemu dengan seorang perempuan yang sedang berdiri dan bergumam sendiri di depan gerbang sekolah, nama gadis itu adalah Nagisa. Tomoya menyapa dan mengajaknya untuk cepat pergi ke sekolah karena sebentar lagi bel masuk akan berbunyi. Mulai dari sinilah hidup Tomoya jadi lebih indah daripada sebelumnya. Jika kamu ingin menonton anime ini saya sarankan sediakan alat sapu tangan atau tisu untuk mengelap air mata kamu, karena dengan menonton anime ini berarti kamu sudah memasuki cerita dimana impian yang seharusnya terkabul menjadi tidak terkabul di anime ini. Romansa anime ini bermula pada pertemuan pertama di sekolah SMA hingga akhirnya mereka menikah dan dikarunia anak, selain itu banyak hikmah kejadian yang bisa kita ambil petik dari anime ini.

+3. True tears
Gambar terkait
True Tears Mengisahkan seorang remaja SMA yang bernama Shinichiro, Dia begitu menyusahkan namun memiliki cita-cita yang sama dengan anak SMA lainnya. Hiromi adalah teman masa kecilnya Shinichiro yang tinggal serumah dengan Shinichiro, selain itu, Hiromi ini memiliki senyum yang manis, pandai dalam berolah raga dan disukai para laki-laki. Suatu hari ada seorang perempuan yang bernama Noe, perempuan ini sangat ceria dan aktif sekali jika berhubungan dengan ayam. Shinichiro ketika itu menyapa Noe, lalu akhirnya mereka berteman. Hari demi hari Shinichiro mulai dekat dengan Noe, tiap pulang sekolah mereka selalu bersama di dekat kandang ayam untuk merawat ayam yang disukai Noe, suatu ketika Hiromi melihat mereka hingga terjadilah triangle love diantara Hiromi, Shinichiro dan Noe. Romansa dalam anime ini bukan sekedar romansa yang biasanya, karena nanti sang protagonist akan memilih salah satu cewek di antara ke dua cewek yang ada di anime ini (Triangle love).

+4. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
Gambar terkait
Chuunibyou demo koi ga shiati adalah salah satu yang populer di tahun 2012, anime ini begitu populer karena memiliki cerita yang unik dan romance yang penuh dengan kebanyolan. Ketika di SMP Yuuta Togashi menderita "chuunibyou". Chunnibyou adalah penyakit/sindrom yang sering kali diderita oleh anak remaja, remaja-remaja tersebut sering kali menirukan gaya atau ilmu karakter dari imajinasi mereka. Biasanya penyakit ini sering terjadi pada usia antar 14 hingga 18 tahun (Selengkapnya bisa kamu lihat di wikipedia). Suatu hari ketika angin malam sedang bertiup sepoi-sepoi, Yuuta pergi ke halaman rumah untuk menghirup udara segar di malam hari. Ketika itu, ada seorang wanita yang sedang turun lantai dengan menggunakan tali. Ternyata perempuan tersebut juga menderita "Chuunibyou", Yuuta berharap agar Chuunibyou nya itu tidak tertular dengannya sebab ia ingin membebaskan dirinya dengan penyakit Chunnibyou yang dulu pernah dialaminya, namun kenyataanya harapan tersebut hanya omongan belaka.

+5. Kokoro connect
Hasil gambar untuk kokoro connect
Kisah cinta remaja di sekolah memang sangat mengasyikan jika dilihat. Namun bagaimana jika kisah cinta tersebut dibumbui dengan supernatural? yups itulah Kokoro connect, menceritakan sekolompok remaja yang membuat klub dimana klub tersebut penuh dengan ria. Ada dua orang laki-laki dan tiga orang perempuan. Singkat cerita, suatu hari klub tersebut mengalami hal yang diluar realita dimana para remaja tersebut bertukar tubuh. Dari situ cerita Kokoro Connect mulai seru, karena masing-masing karakter memiliki perasaan dan mengungkapkannya. Awas hati-hati bisa bikin baper karena ada salah satu perempuan yang kalah, dan ditinggal.

+6. Tsuki ga kirei

Gambar terkait
Ini dia anime yang bikin baper remaja sekarang. Anime yang satu ini anime yang paling didamba-dambakan remaja jaman sekarang. Mengapa? Karena kisah cinta remaja ini diawali berawal dari chat LINE, sebuah aplikasi chat yang saat ini populer di Indonesia maupun di luar sana. Jadi, awal kisah mereka berawal dari saling chat, ngobrol di sana hari demi hari, lalu kemudian janjian, suka dan hingga sampai memiliki ending yang bahagia, sangat bahagia sekali bikin baper anak-anak remaja sekarang.
+7. Golden time
Hasil gambar untuk golden time
Selanjutnya adalah Golden time, juga merupakan salah satu anime yang menarik dengan kisah Romantis yang begitu super, dan komedi tipe ringan yang siap mengundang tawa para penontonya.yang pembawaan Lelucon nya cukup natural.   (atau bisa juga sebaliknya, terlihat dipaksakan dalam beberapa hal) Disisi lain, Golden time juga merupakan salah satu anime Drama romance terbaik yang pernah saya tonton, dan saya yakin teman-pembaca akan tertarik dengan kisahnya yang buat hati ditarik ulur. kisahnya tentang tada banri, seorang cowok dari kota shizuoka yang datang ke kota tokyo dan menjadi anak kos dan kuliah di universitas Fukurai. Namun di hari pertamanya, Tada banri malah tersesat menuju gedung aula utama acara penerimaan mahasiswa baru, dan ia malah mengikuti beberapa anak cewek yang ia kira akan menuju tempat yang ia maksud. dan ia bertemu dengan cowok lainya yang melakukan hal yang sama,namanya yanagisawa mitsuo . saat mereka berjalan menuju gedung aula utama, mitsuo didatangi seorang gadis membawa seikat bunga mawar besar dan memukulkan di wajahnya. seketika Tada Banri terpesona dengan gadis tersebut. kehidupan baru sebagai anak kuliahan baru dimulai.

+8. Ao haru ride
Hasil gambar untuk ao haru ride
Ao Haru ride, anime romance school terbaik yang satu ini memiliki alur cerita yang seimbang antara comedy, cerita nya yang tidak serius dengan atmosfir romancenya yang kental. Kurang lebih Ao haru ride mengisahkan tentang Futaba Yoshioka yang masa lalunya dikucilkan anak perempuan karena dia aktraktif dan populer yang membuat banyak laki-laki yang menyukainya. Walaupun begitu, dia merasa cuek karena ada satu pria yang membuat dia teringat terus, dia adalak Kou. Kou dan Futaba bertemu ketika Futaba berbagi tempat teduh sama Kou ketika hujan turun.


+9. Shigatsu wa kimi no uso
Hasil gambar untuk shigatsu wa kimi no uso
Sama seperti Clannad, banyak juga yang bilang kalo Shigatsu wa Kimi no Uso adalah anime sedih yang bikin nyesek. Tapi ada benernya juga sih. Bahkan, lebih dari itu, saya pun berani bilang kalo Kimi no Uso ini adalah anime romance terbaik di Tahun 2014. Padahal dulunya saya gak ada nonton anime ini loh. Karena memang saya bukan orang yang demen sama anime musikal. Jadi, ceritanya itu tentang Arima Kousei, pianis cilik berbakat yang kesaktiannya sudah diakui oleh musisi-musisi papan atas. Akan tetapi, semenjak kematian ibunya (sekaligus guru pianonya), dia tidak pernah lagi mengikuti kompetisi piano apapun.Dia mengalami trauma mendalam yang membuatnya tidak bisa mendengar suara piano yang dimainkannya lagi. Dua tahun sudah berlalu, namun trauma itu masih membekas di hati Kousei. Dalam kurun waktu tersebut, dia sama sekali tidak pernah memainkan piano kesayangannya. Hingga pada suatu hari, tepatnya pada Bulan April, dia bertemu dengan seorang violinist cantik bernama Miyazono Kaori. Disanalah terciptanya 'kebohongan indah' yang membuat kehidupan monoton Kousei berubah menjadi kehidupan yang lebih berwarna.

+10. toradora
Hasil gambar untuk toradora

Cerita di anime ini diawali dengan konflik yang cukup lucu. Yaitu : ketika Taiga berniat ingin menyatakan cinta ke Kitamura Yuusaku dengan cara menaruh surat cinta kedalam tasnya. Bodohnya, dia malah memasukan surat cinta tersebut kedalam tas Takasu Ryuuji. Alhasil, Ryuuji jadi tau dong kalo Taiga itu suka sama Yuusaku (sahabatnya sendiri). Gelisah karena rahasianya terbongkar, pada malam harinya Taiga menyelinap masuk ke rumah Ryuuji untuk "membungkam mulutnya" (Agar Ryuuji tidak membeberkan rahasianya). Karena merasa terpojokkan oleh keganasan Taiga, Ryuuji pun mengambil jalan keluar dengan memberitahu Taiga tentang cewek yang disukainya. Dan sekarang Taiga pun jadi tau ternyata cewek yang disukai Ryuuji adalah teman baiknya sendiri, Kushieda Minorin. Karena sudah mengetahui rahasia satu sama lain, mereka pun berkolaborasi untuk saling membantu dalam hal percintaan.

Well minna-san itulah 10 list rekomendasi anime bertema romance terbaik. Gimana menurut minna-san semua. Jika kalian punya rekomendasi anime bertema romance lagi silahkan komen di bawah ya. Sekedar ngingetin (kalo nengok anime diatas jangan baper plus siapi tisu dan sapu tangan + jones jangan nengok ya) well sampai bertemu di blog SainNime.com berikutnya. Selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...