Sunday, March 18, 2018

5 Accesories kamera yang wajib dimiliki fotografer pemula

Hasil gambar untuk fotografer
Halo agan-agan semua kembali lagi di SainNime.com sumber referensi sains dan anime paling terpercaya. Nah jiika di blog sebelumnya SainNime.com pernah membahas soal kamera terbaik untuk vlogger. Nah kali ini SainNime akan membahas tentang Accessories yang wajib dimiliki fotografer terutama fotografer pemula. Fotografer merupakan salah satu hobi sekaligus profesi yang memiliki banyak sekali peminat. Meskipun begitu menjadi seorang fotografer sejati tidaklah mudah. Diperlukan banyak sekali latihan dan usaha agar dapat menjadi seorang fotografer yang handal. Selain itu untuk menjadi seorang fotografer yang handal juga membutuhkan banyak peralatan. Nah jika kalian ingin menjadi seorang fotografer pemula maka kalian juga harus memiliki kamera dan Accessories lainnya. Dan oleh karena itu SainNime.com sudah merangkum 5 Accessories yang wajib dimiliki oleh fotografer terutama fotografer pemula. simak list berikut ini:a

+1. Memory Card Tambahan dan Card Reader

Hasil gambar untuk memory card dan card reader
Yang pertama ada memory card tambahan dan card reader. Seandainya pun memory card sudah termasuk dalam paket pembelian kamera tetap wajib hukumnya untuk membeli memory card tambahan karena sekaligus berfungsi menjadi back up ketika memory card yang pertama tiba-tiba rusak. perlu diingat Tidak semua komputer/laptop memiliki built in card reader, maka alat ini penting untuk memindahkan foto ke dalam komputer/laptop. Untuk era sekarang rasanya sangat disarankan untuk membeli card reader dengan kabel USB 3.0 (usb yang banyak dipakai jaman sekarang).
+2. tripod
Hasil gambar untuk tripod kamera
Tripod bisa jadi satu aksesoris yang dapat menunjang kreatifitas kita dalam mengembangkan fotografi. Tripod sendiri berfungsi sebagai penstabil kamera saat mengambil gambar. Itulah alasan mengapa kita sangat membutuhkan benda satu ini terutama fotografer pemula yang belum bisa mengambil foto dengan benar.
+3. Tas Kamera


Hasil gambar untuk tas kamera
Berikutnya pasti ada tas kamera. Tentunya kamera perlu tas khusus untuk membawanya. Sebisa mungkin membeli tas kamera yang baik kualitasnya. Pastikan tas yang akan dibeli setidaknya memiliki dinding yang tebal dan material yang anti air (setidaknya tahan bila terkena grimis). Jika tidak suka tas selempang bisa membeli tas backpack. Tas kamera juga bisa menjadi alternative bila sedang tak ingin memegang kamera.

+4. Lenspen/Cleaning Kit
Hasil gambar untuk cleaning kit kamera
Nah yang ini juga perlu nih agan semua. Lenspen/Cleaning Kit berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada lensa, terutama pada elemen lensa paling depan. Sebisa mungkin penggunaannya setelah mengaplikasikan blower/kuas untuk menghilangkan debu terlebih dahulu. Sebisa mungkin untuk membeli cleaning kit dalam satu paket.
+5. Baterai Cadangan

Image result for baterai kamera

Kalau yang ini mah mungkin sangat diperlukan baik fotografer pemula maupun yang sudah pro. Baterai cadangan memiliki fungsi yang sangat penting yaitu jika baterai utama kita habis atau sedang mengalami kerusakan. Maka baterai cadangan ini dapat menjadi penyelamat. Usahakan untuk membeli baterai kamera yang ori agar umur baterai tersebut lebih lama.

Nah itulah 5 Accessories yang wajib dimiliki seorang fotografer terutama fotografer pemula. Jika kalian punya rekomendasi Accessories kamera lagi atau jika kalian punya pertanyaan soal Accessories kamera yang SainNime berikan silahkan comment di kolom komentar ya. Sampai bertemu di blog SainNime.com berikutnya, selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...