Sunday, April 22, 2018

5 tren smartphone yang bakal booming di tahun 2018

Hasil gambar untuk smartphone unik
Halo agan-agan semua kembali lagi di SainNime.com sumber referensi gadget dan anime paling terpercaya. Yap tahun 2018 merupakan tahun dimana para raksasa smartphone seperti apple, Samsung, xiaomi, huawei serta raksasa smartphone lainnya mulai berinovasi dalam memunculkan smartphone terbaru yang tidak hanya dapat digunakan sebagai layaknya untuk melakukan panggilan dan mengirim sms melainkan juga harus memiliki inovasi terbaru agar tidak ketinggalan dan terus menjadi yang terbaik, agar tetap dianggap yang terbaik para raksasa smartphone ini pun terus berinovasi membuat smartphone unik dan pastinya tidak hanya sekedar sebagai alat komunikasi saja. Mau tahu apa aja tren smartphone yang bakal muncul di 2018 ini. Berikut SainNime.com rangkum 5 tren inovasi smartphone yang akan muncul di 2018. Tanpa banyak cakap langsung saja ke list yang pertama:
+1. Layar berasio 18:9 dengan bezels tipis
Hasil gambar untuk xiaomi redmi 5 plus
Layar menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli smartphone, tidak hanya untuk menelepon dan mengirim pesan sesuai fungsinya. Kini smartphone dapat pula digunakan untuk menonton video atau bermain games. Bagi kalian yang suka bermain  game atau menonton video layar yang luas tentu menjadi pilihan kalian, namun dengan semakin besarnya layar smartphone maka otomatis body smartphone juga pasti ikut menjadi besar. Namun sejak akhir tahun 2017 layar smartphone kini ikut berganti tren. Sudah mulai banyak produsen smartphone yang merubah aspect ratio layar mereka yang tadinya 18:6 menjadi 18:9 sehingga layar smartphone ikut menjadi lebar dengan bezels yang menjadi tipis. Dengan layar yang menjadi lebih besar diharapkan kepuasan para pengguna smartphone terutama para gamer dan penikmat video turut menjadi semakin besar.
+2. Dual kamera yang memaksimalkan foto dan video
Hasil gambar untuk vivo v9
Selain aspect layar 18:9 di tahun 2018 ini para produsen smartphone juga akan mengubah design smartphone mereka terutama di bagian kamera. Kamera belakang yang tadinya hanya berjumlah 1 buah kini akan diubah menjadi dual Camera atau dua kamera sekaligus dalam satu smartphone. Tren yang satu ini sendiri banyak diburu terutama oleh para vlogger dan orang yang narsis di social media. Mereka sendiri juga mengharapkan hasil gambar terbaik serta fitur kamera terbaru.
+3. System pengaktifan smartphone terbaru (system pengenal wajah)
Gambar terkait
Jika kalian ingin membuka smartphone kalian. Kalian tentunya harus membuat sebuah pola atau setidaknya kalian harus menggunakan finger print dulu ketika kalian ingin mengaktifkan smartphone kalian kan, kini sepertinya hal itu akan mulai dilupakan pasalnya pada tahun 2018 pabrikan smartphone asak amerika apple menggebrak system teknologi dunia dengan mengganti system pemindai sidik jarinya (touch id) dengan system pengenal wajah terbarunya (face id). Bahkan selain apple Samsung pun kini ikut menanamkan system pengenal wajahnya yang dinamakan iris scan. Bahkan di tahun 2018 ini saja para produsen smartphone lain pun ikut berlomba membenamkan system ini ke smartphone-smartphone mereka.
+4. Os android terbaru 8.0 oreo
Hasil gambar untuk android oreo
Saat memasuki tahun 2017 os android yang rata–rata dimiliki smartphone kelas menegah sampai kelas premium ialah lollipop-nougat tapi dengan memasuki tahun 2018 tren os android pun kini berganti. Para pengguna smartphone terutama smartphone premiumkini mendapatkan os android terbaru yang dinamakan android 8.0 oreo. Versi android terbaru ini sendiri memiliki beberapa keunggulan diantaranya lebih hemat daya, pengisian daya terbilang lebih cepat (fast charging), dan bahkan update system lebih mudah dilakukan. Meskipun begitu belum banyak smartphone yang menerima os terbaru satu ini.
+5. Ram berkapasitas besar 
Hasil gambar untuk razer phone

Pada tahun-tahun sebelumnya ram 2 gb merupakan standar dalam dunia smartphone namun semakin bertambahnya tahun kini ram 2 gb hanya dimiliki smartphone kelas low-end sampai mid-range saja. Kini standar ram smartphone yang berada di pasaran adalah 3-4 gb. selain itu untuk kelas smartphone premium pun kini sudah menggunakan ram berkapasitas 6 gb. bahkan produsen peralatan gaming razer membuat smartphone khusus gaming yang diberi nama razer phone yang mempunyai ram sekitar 8 gb. Dengan semakin majunya industri smartphone diharapkan para pengguna mendapatkan smartphone terbaik dengan ram yang yang berkapasitas semakin besar.

Nah itulah dia 5 list tren smartphone yang akan rilis di tahun 2018. Nah tren mana yang jadi pilihan kalian. Bagi para gamer jelas ram-nya bukan. Atau untuk para vlogger tentu fitur dual kameranya bukan yah kita nantikan saja semoga semakin banyak smartphone yang menerapkan tren-tren tadi. Oh iya jika kalian punya pertanyaan seputar smartphone atau gadget lainnya jangan lupa comment di kolom komentar di bawah ya. Sampai bertemu di blog SainNime.com berikutnya. selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...