Monday, February 26, 2018

5 Fakta menarik seputar crop circle (lingkaran tanaman berukuran raksasa)

Gambar terkait
Halo agan-agan semua kembali lagi di SainNime.com sumber referensi sains dan anime paling terpercaya. Yap agan semua kali ini SainNime mau bahas soal crop circle ni agan semua. Lebih tepatnya fakta tentang crop circle yang asli. Semua CC yang asli adalah pesan untuk manusia bumi dalam kode-kode geometri dengan tujuan untuk meningkatkan kesadarannya. Dari hasil observasi para peniliti, hingga saat ini dilaporkan sudah ada 10000 CC yang menyebar di 29 negara di seluruh dunia. Sebagian besar CC sendiri terpusat di daerah Inggris selatan. Menurut mitos sebagian orang cc (crop circle) disinyalir sebagai pesan dari makhluk luar angkasa atau yang lebih dikenal dengan sebutan alien. Meskipun begitu para peneliti tidak mau terpengaruh dengan mitos yang beredar dan lebih memilih untuk tetap melakukan observasi. Oleh karena itu SainNime sudah merangkum 5 fakta menarik seputar crop circle yang asli yuk simak list berikut ini:

+1. Desain  CC asli kompleks & memiliki ukuran yang presisi
Hasil gambar untuk crop circle asli
Berdasarkan hasil riset dari para ilmuwan, CC yang asli memiliki desain kompleks, berikut ukuran presisi dan memenuhi aturan geometri rumit. Fakta menarik lainnya adalah bahwa SEBAGIAN BESAR CC muncul di tanah miring. Para saksi mata yang melihat kejadian itu menuturkan bahwa mereka melihat adanya sorotan cahaya tegak lurus dari langit saat kejadian. Para ilmuwan menemukan bahwa bentuk lingkaran pada CC tersebut sebenarnya TIDAK BULAT tapi SEDIKIT ELIPS. Itu terjadi karena sorotan cahaya yang diproyeksikan tegak lurus dari langit berbentuk tabung pada bidang miring akan menyebabkan bekas elips, berbeda jika dilakukan pada bidang datar yang akan menghasilkan bekas bulat. Ini satu lagi signature dari extraterrestrial (et) supaya tidak ada teknologi manusia bumi yang bisa menirunya. Para hoaxers (penipu) tak akan bisa melakukannya. Karena lingkaran CC yang mereka buat selalu bulat. Bagaimana bisa membuat bentuk elips dengan hanya papan kayu & tali? Teknik yang mereka gunakanpun sangat sederhana, yaitu meniru putaran jangka, dengan seorang berporos pada satu titk, sementara yang lain berputar dengan tali. Walaupun teknik ini digunakan di bidang miring hasilnya akan tetap bulat.

+2. Desain variatif, tidak terpatok pada tramline
Hasil gambar untuk crop circle asli
Crop circle yang asli desainnya variatif, tidak hanya dibentuk oleh beberapa lingkaran sederhana, tapi juga banyak bentuk geometri lain. Beberapa CC bahkan merepresentasikan bentuk 3, 4 & 5D. Banyak juga yang berbentuk hewan seperti kupu-kupu, burung, capung, lebah, ular, ubur-ubur, ikan, bahkan tubuh dan wajah manusia. CC yang asli juga tidak terpatok pada tramline seperti yang dibuat oleh para hoaxers untuk menipu orang banyak (bahkan untuk bentuk yang paling sederhana sekalipun).

+3. Dibuat hanya dalam semalam
Hasil gambar untuk crop circle asli
Berdasarkan laporan yang ada, hampir seluruh CC dibuat dalam semalam, kecuali yang dibuat oleh para hoaxers sebagai demonstrasi untuk umum (Perhatikan, dikerjakan semalam adalah asumsi dari penduduk setempat yang melaporkannya, karena formasi CC muncul di pagi hari berikutnya, setelah orang-orang meninggalkan ladang di malam hari. Waktu semalam adalah durasi terlama untuk pembuatan CC asli, artinya: sesungguhnya CC asli bisa dikerjakan dalam hitungan beberapa jam, bahkan menit!).

+4. batang Tanaman tidak rusak
Hasil gambar untuk batang tanaman crop circle
Salah satu Ciri yang paling mudah dikenali dari semua CC asli yang membedakannya dengan yang palsu adalah batang yang BENGKOK bukan patah. Ini disebabkan oleh energi elektromagnetik. Tidak seperti CC palsu, dimana batangnya PATAH. Pada batang CC yang asli ada PEMANJANGAN/PEMULURAN di daerah yang bengkok. Bagaimana bisa? Sudah adakah teknologi manusia bumi yang mampu melakukannya? Para ilmuwan juga menemukan adanya perubahan pada struktur kristal & komposisi mineral dalam tanahnya. Terdapat debu meteorit (iron oxide) terkonsentrasi yang hanya ada di atmosfir. Mereka mengatakan butuh pemanasan hingga 1500⁰ C dan tekanan bawah tanah dalam strata ribuan tahun untuk menciptakannya. Pernah ada percobaan yang dilakukan oleh tim riset Massachusetts Institute of Technology (MIT) bersama tim riset crop circle terkemuka dunia BLT untuk menduplikasi kriteria-kriteria aneh tersebut pada tanaman, tapi mereka tak berhasil.

+5. Terjadi Peningkatan medan elektromagnetik
Hasil gambar untuk medan elektromagnetik di daerah crop circle

Ciri terakhir pada CC asli memancarkan medan elektromagnetik yang lebih tinggi dari sekitarnya. Seringnya alat elektronik seperti kamera, hand phone, juga kompas, rusak saat memasuki area sekitar CC. Sejumlah peneliti pernah melakukan survey untuk mengukur besarnya medan elektromagnetik dengan magnetometer pada beberapa CC. Seperti yang dilakukan oleh Colin Andrews, Shelly Keel & Dr. Jean Noel Auburn pada CC di Wiltshire, UK Tahun 2000. Dan ini adalah hasilnya: Ada peningkatan energi elektromagnetik khususnya pada bagian-bagian CC yang diratakan/dibengkokan batang gandumnya. Energi ini juga dapat dirasakan oleh tubuh kita, misalnya di tangan, kaki atau kepala. Energi ini juga dapat terdeteksi dengan menggunakan pendulum atau tongkat dowsing. Jika kita masuk area CC asli dengan membawa tongkat dowsing, maka tongkat dowsing akan bergerak ke arah yang saling berlawanan.

nah itulah 5 fakta menarik seputar crop circle asli. nah walaupun saat ini kemajuan teknologi dapat menciptakan apapun. bahkan crop circle rekayasa sekalipun. kita tetap harus ingat kita tidak pernah sendirian di galaxy ini. jika kalian punya pertanyaan silakan tulis di kolom komentar ya sobat. sampai bertemu di blog SainNime.com berikutnya selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...