Friday, April 6, 2018

5 Ilmuwan paling gila dan sadis dalam sejarah dunia

Hasil gambar untuk ilmuwan paling gila
Halo agan-agan semua kembali lagi di SainNime.com sumber referensi sains dan anime paling terpercaya. Yap anda pasti sudah tahu apa itu ilmuwan ilmuwan ialah orang yang berhasil mengembangkan atau menciptakan sesuatu yang tidak bisa diciptakan sembarang orang. Tak sedikit hasil dari temuan mereka tersebut menjadi dasar perubahan dalam sejarah manusia. Akan tetapi, tidak hanya ilmuwan-ilmuwan jenius yang berjasa bagi kehidupan manusia, namun juga ada beberapa ilmuwan gila dan sadi yang menghalalkan segala cara agar teori atau hasil pemikirannya mereka dapat diterima masyarakat.  Ilmuwan juga terkenal karena kontroversinya dengan teori yang mereka yakini hingga kegilaannya dengan praktek-praktek yang sangat tidak lazim bahkan menggunakan manusia sebagai kelinci percobaan. Nah oleh karena itu kali ini SainNime.com sudah merangkum 5 ilmuwan jenius yang paling dianggap gila dalam sejarah dunia. Langsung saja ke list yang pertama:
+1. Andrew Ure
Hasil gambar untuk andrew ure
Yang pertama ada Andrew ure. Aksi gila ilmuwan asal Skotlandia ini ia lakukan pada 4 November 1818, saat itu ia mencoba melakukan percobaan gila pada tubuh seorang pembunuh yang baru saja dieksekusi gantung. Ia menyatakan bahwa, dalam kasus tewas karena sesak napas, tenggelam atau tergantung, kehidupan bisa dikembalikan dengan merangsang syaraf frenikus. Saat Ure melakukan eksperimen itu tubuh orang yang tewas tergantung itu mulai menunjukkan gerakan kejang tak beraturan yang terlihat sangat mengerikan hingga membuat orang-orang yang berada dalam ruang eksperimen tersebut tidak sanggup melihatnya.
+2. Shiro Ishii 
Gambar terkait
Ahli mikrobiologi yang belajar ilmu kedokteran di Universitas Kekaisaran Kyoto ini merupakan pemimpin unit 731, sebuah unit perang biologis dari tentara kekaisaran Jepang saat terjadinya perang Sino-Jepang. Pada tahun 1932, Ishii bersama sejumlah anggota unit 731 diketahui telah melakukan berbagai jenis kekejaman yang sangat tidak manusiawi, mulai dari pembedahan makhluk hidup, melakukan eksperimen gila dengan mengamputasi kaki tahanan yang kemudian dipasang ke bagian lain dari tubuh mereka, membekukan beberapa bagian tubuh tahanan yang kemudian dicairkan hanya untuk meneliti bagaimana luka yang sudah menjadi gangren bila tidak diobati. Tidak hanya itu saja, ilmuwan gila ini juga menyuntik tawanan dengan bibit penyakit hanya untuk meneliti efek penyakit tersebut pada tubuh manusia, bahkan para tawanan pria dan wanita juga sengaja diinfeksi penyakit kelamin seperti sifilis dan gonore melalui perkosaan. Saat perang berakhir, Ishii harus menghabiskan sisa hidupnya di penjara untuk membayar semua aksi kejahatannya tersebut, ia akhirnya mati karena kanker kerongkongan.
+3. Giovanni aldini

Image result for giovanni aldini
berikutnya ada Giovanni aldini. Giovanni Aldini adalah ilmuwan gila yang berusaha untuk melanjutkan eksperimen yang sudah pernah dilakukan oleh pamannya, yakni Luigi Galvanni. Dalam eksperimennya ini, Aldini mencoba melakukan ekperimennya pada mayat seorang tahanan. Bila diperhatikan secara sekilas, apa yang coba dilakukan Aldini ini hampir sama dengan apa yang dilakukan Andrew Ure pada tahun 1818, yang berbeda hanyalah caranya. Pada eksperimen yang dilakukan Aldini, ia menggunakan batang konduktor penghantar listrik yang ia sentuhkan pada rektum, sehingga membuat tubuh tahanan tersebut tersentak dan kakinya mulai menendang. Tidak hanya pada bagian rektum, namun Aldini juga menyentuhkan batang konduktor penghantar listrik tersebut pada wajah hingga membuat mata kiri mayat itu terbuka. Penonton yang menyaksikan eksperimen gila itu pun ketakutan dan meninggalkan area eksperimen tersebut.
+4. Vladimir Demikhov
Hasil gambar untuk vladimir demikhov
Selanjutnya ada Vladimir demikhov, pada tahun 1954, seorang ahli bedah asal Soviet, Vladimir Demikhov juga melakukan eksperimen yang melibatkan anjing. Bedanya kali ini Demikhov mencoba untuk menciptakan anjing berkepala dunia. Eksperimen tersebut ia lakukan dengan cara mencangkokkan kepala anak anjing ke leher anjing dewasa. Kepala anak anjing yang ada di tubuh anjing dewasa itu akan dapat menerima sisa susu dari sambungan esofagus. Namun, tentu saja eksperimen gilanya itu tidak berhasil, sebab beberapa saat kemudian kedua hewan malang itu mati karena penolakan jaringan. Meskipun demikian, ilmuwan gila ini tak putus asa, dan terus berusaha menciptakan anjing berkepala dua.
+5. Johann Conrad Dippel
Hasil gambar untuk Johann Conrad Dippel

Berikutnya ada Johann Conrad Dippel. Johann Conrad Dippel lahir dan besar di kastil Frankenstein, pada 1673 di sebuah tempat di dekat dekat Darmstadt, Jerman. Dia dikatakan sebagai wujud asli dari novel Mary Shelley’s “Frankenstein”, meskipun gagasan itu tetap kontroversial. Ilmuwan ini menciptakan minyak binatang yang terbuat dari tulang, darah dan berbagai produk hewani lainnya yang ia harapkan dapat menjadi obat mujarab bagi manusia. Selain itu, Dippel juga pernah mengklaim bahwa dirinya pernah menciptakan cairan hidup abadi.

Itulah 5 list tentang ilmuwan-ilmuwan paling gila dalam sejarah. Mungkin masih banyak ilmuwan gila dan sadis lain yang belum terungkap saat ini. Sekedar berpesan kita boleh mengembangkan sebuah ilmu tetapi janganlah kita menjadi gila bahkan sadis terhadap ilmu yang kita miliki. Jika kalian punya saran ilmuwan gila lain atau kalian punya saran mengenai blog sains lainnya silahkan tulis di kolom komentar ya, sampai bertemu di blog SainNime.com, selamat tinggal dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

10 rekomendasi anime terbaik sepanjang massa ( wajib nonton! )

Konichiwa minna-san kembali lagi di SainNime.com sumber referensi anime dan sains paling terpercaya. Yap jika waktu itu SainNime pernah...